Kamis, 03 Desember 2009

GO FOR SPEED AULDEY 4WD type Speed Terminator

Kalo memperhatikan produk yang satu ini asyik juga, modelnya sangat futuristik ato seperti mobil zaman ruang angkangsa , , , yah asyiklah.
Kali ini kami bedah dari produk Go For Speed Auldey mini4WD type Speed Terminator, chassisnya mirip VS pada Tamiya dan sepertinya body dan chassis untuk Go For Speed produk Auldey didisign khusus dan sangat kuat serta lentur, dalam satu kotak / kemasan sudah disediakan dinamo dengan kecepatan 23.000 m/jam , , , cukup lumayan , dan bagi peminat tidak usah repot-repot merakitdeh cuman tinggal pasang baterey mobil langsung ngacir , , .
Bedah pertama kami lakukan bongkar pasang chassis , body, roda , dinamo , roler dan semua yang bisa ditetelin , lumayan ok plastiknya cukup kuat , dan memang untuk membongkar yang satu ini perlu tenaga sedikit , ini dikarenakan semua knop / kunci-kunci bongkar pasang yang ada sangat kuat dan baik sekali mengikatnya. Disini memang perlu kehati-hatian dalam membongkar pasang , ini dikarenakan potongan chassis dan body serta material lainnya misal veleg roda masih ada yang dudut-sudutnya tajam , terutama untuk tangan yang mempunyai jari-jari halus.
Bedah kedua kami melakukan uji dinamo, kalo dilihat dari kotak/bungkusan, dinamo yang terpasang pada mini4wd tersebut mampu mengeluarkan kecepatan 23 km/jam ato 23000 mtr/jam.
Untuk menguji ini kami menggunakan alat uji Speed Checker merek Tamiya product th 1996 made in CHINA, pada alat Speed Checker tersebut mendapat suplay tegangan melalui 2 buah bateray ukuran kecil A3 sesuai dengan yang digunakan biasanya untuk mini4wd, hanya saja kami pasangkan bateray merek ABC warna hitam (baru).
Untuk Auldey 4WD kami berikan / pasangkan baterey Alkalin (baru), speed checker dihidupkan dan go for speed juga di hidupkan dan diletakan sesuai aturan pada speed checker alhasil ternyata dinamo tersebut benar mampu mengeluarkan kecepatan sesuai label pada kotak (23000 mtr/jam), kemudian Auldey 4wd dilepas pada sirkuit mengelilingi sebanyak 10 kali dan test uji lagi pada speed checker kecepatan menurun menjadi 22 km/jam ato 22000 mtr/jam , , , , , , luar biasa ternyata jaminan kecepatan terbukti. Bedah ketiga kami melakukan uji dalam sirkuit dengan rintangan halilintar dan flyover (tukar lintasan), hasil uji cukup lumayan stabil, mulai dari kecepatan 23000 mtr/jam sampai kecepatan turun menjadi 22000 mtr/jam mobilan masih stabil dan tidak pernah keluar dari jalur ato lompat. Siiiip bravo untuk Go For Speed Auldey type Speed Terminator.
Kalau boleh dari tim mini4wdmedan menyimpulkan dari hasi uji adalah sebagai berikut : -1. Go For Speed Auldey type Speed Terminator cocok digunakan untuk mini4wd lovers yang masih pemula, ini dikarenakan unitnya dam kotak sudah dirakit dan hanya tinggal masukan baterey sudah bisa ngacir di sirkuit. -2. Cukup bandel chassis dan bodynya. -3. mudah didapat di toko mainan anak-anak walau harganya cukup lumayan.

2 komentar: