Tidak hanya pada Box Tamiya Desert Golem GPA saja yang dapat mengeluarkan kocek, tetapi assesories original berupa : Bemper depan (frp), bemper belakang, tiang stabil, roler teplon/plastik dan roler logam, bearing NSK dll, jadi tertarik untuk sekalian dibayar dengan harapan siapa tahu ada acara tanding besok-besok saya bisa ikutan dan bisa jadi Jawara,,,,,,yeah,,.
Akhirnya setelah setingan saya rubah dan ditambahkan roler alumunium pada bemper depan pada posisi paling bawah, sehingga untuk bemper depan masing-masing terpasang 3 buah roler dengan susunan : roler alumunium, roler teplon/plastik, roler logam/besi + pipa pembatas(paling atas), dan pada bemper belakang dipasang pipa pembatas antara roler teplon/plastik dan roler logam/besi.
Dari hasil merakit dan menguji, ternyata ada beberapa pengalaman yang perlu dibagi pada mini4wd lovers al : - Pertama jika menggunakan bearing merek NSK, as roda akan tertanam pada veleg roda lebih sedikit, ini dikarenakan bearing NSK mempunyai ketebalan lebih dibandingkan dengan menggunakan bearing dari produk Tamiya ori/asli (+/- 2,5 mm), dan jalan keluarnya adalah dengan menggantikan as roda yang lebih panjang, sehingga pada kecepatan tinggi roda tidak terlepas. Kedua dengan memasang pipa yang berfungsi sebagai pembatas roler bawah dan atas pada tiang stabil bemper belakang akan menambah kestabilan mini4wd. Yang terakhir adalah dalam memasang tiang stabil pada bemper depan kemiringannya terjaga (condong kedepan sesuai chassis), dan pada bemper belakang terpasang tegak lurus. Selamat mencoba ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
tapi kalo lomba sto tamiya/ sto auldey, roller alluminium ga boleh loh bro, kecuali pemberat boleh, dan diameternyapun hrs lbh kecil dari roller utama. btw, sy naksir nih sm VS chassis putihnya, kereeennn...
BalasHapusok bro, sukses terus mini 4wd nya, salam buat tmn2 di medan ya.. ^_^
ok, thx salam untuk cantigi n group
BalasHapus