Senin, 23 November 2009

BECA SIANTAR BOMS ( BSA Owner Motorcycles Siantar), sepeda motor tua yang digunakan sebagai angkutan masyarakat.

Kota Pematangsiantar ato sering dikenal dengan sebutan singkat Kota Siantar adalah kota no.2 terbesar di provinsi Sumatera Utara yang posisinya terletak pada elevasi +/- 400 meter diatas permukaan laut dan dikelilingi oleh perkebunan rakyat dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN). Dikota ini pula ternyata banyak tersimpan sepeda motor merek BSA yang konon ceritanya pada masa jaman Belanda dulu digunakan oleh onderniming sebagai alat angkutan, dan sampai saat ini kendaraan BSA roda dua tersebut telah di modifikasi oleh masyarakat Siantar menjadi kendaraan angkut orang dan barang.
Diperkirakan ada 800 san sepeda motor BSA yang masih aktif digunakan oleh masyarakat sebagai kendaraan roda dua dan sebagian dijadikan beca sebagai angkutan orang dan barang di kota Siantar tercinta ini. Pada hari minggu tanggal 22 November 2009 di tanah lapang Simarito kota Siantar berkumpul beca Siantar dan komunitas sepeda motor Vespa, Harley Davidson dll.
Nah bagi masyarakat yang berada diluar kota Siantar ingin berwisata ke kota Siantar nan sejuk dan bersih jangan lupa untuk menikmati naik beca Siantar keliling kota, serta banyak lagi tempat wisata. Sekedar informasi nih ,,, kalo udah sampe Siantar jangan lupa nyobain kulinernya al : Mie sop Lestari jl Simarito simpang jl Sidimpuan (sore), Siantar Square Jl Sutomo bawah (malam), Martabak Telur India dan roti cane Jl Surabaya depan Sekolah Sultan Agung (sore), dan banyak lagi lokasi-lokasi lainya, dan kalao sore sampai malam di Jl Kartini udah seperti Jimbaran di Bali, yah bolehlah kalo dari jl Kartini bawah sampai Kartini atas disebut Jimbarannya kota Siantar, mak' nyoossslah,,,,.

1 komentar: