Minggu, 03 Januari 2010

Meng- oprek mini4wd Auldey

Wah , , , , , , gak sangka kalo untuk Auldey yang satu ini , setelah kena oprek dengan menggunakan material sisa-sisa tahun 90 an bisa berubah kaya gini , , , , lumayan stabil pada kecepatan 50 an km/jam. Awalnya sih Auldey ini 4WD namun karena kena oprek dirubah menjadi 2WD, as tarik 4WD dicabut alias gak di pake lagi, trus karet ban depan dicopot, ban belakang dilapis dengan ban karet busa/spoon, akar diganti dengan menggunakan akar anti patah/pecah, bemper depan dan belakang menggunakan bemper feeber jaman dulu.
Settingannya sih sederhana, untuk chassis gak ada yang dipotong alias diamputasi , semua as roda dipasangkan bearing, as roda gigi pada gearbox juga dipasang bearing, gearbox pada sisi belakang dibor kearah chassis tunjuannya dipasangkan mur untuk memegang gearbox agar tetap kokoh kalo suatu saat kecepatannya ditambah.
Sisi belakang dipasang akar anti patah/pecah yang biasa digunakan untuk sloop, biasanya hanya dipasang satu buah baut pada chssis bawah, namun untuk oprekan ini dikuatkan oleh ikatan feeber kuning sebelah atas sebanyak 2 bh tujuannya agar didapat pegangan yang cukup kuat sehingga stabilitas bagian belakang benar-benar dapat diandalkan, bemper belakang menggunakan feeber biasa dan pada bagian bawah dipasangkan bemper alum yang pada sisi ujungnya dilipat keatas tujuannya untuk meluncurkan dengan mulus dan tidak mudah tersangkut pada pinggiran track bagian atas jika terjadi jumping. Dibagian depan cukup dipasang satu buah bemper, untuk tiang stabil menggunakan yang biasa dan roler menggunakan roller plastik tanpa bearing hanya menggunakan bosh saja dan ditambahkan pemberat perunggu untuk roler.




1 komentar:

  1. Saya Sebagai Pemega Juara Auldey Di kota Mojokerto mengaku kagum oleh Ide-ide Seperti itu yang sangat kreativ

    BalasHapus