Selasa, 20 Oktober 2009

PENGETAHUAN UNTUK PEMULA/BEGINERS



Bagi mini4wd lovers yang masih pemula/beginers, ada beberapa pengetahuan yang perlu diketahui/dimiliki sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mini4wd, dari pengalaman banyak para lovers didapati akhirnya sebuah aset mini4wd yang sudah dibeli selanjutnya enggan untuk dipelihara dan menjadi barang rongsokan sampai akhirnya dibuang ditempat sampah, dan tidak dapat lagi dijadikan koleksi pribadi (bukti sejarah, bahwa pernah main mini4wd).
Ternyata saat ini ada koleksi mini4wd merek dan seri tertentu dicari oleh para kolektor dan berani membeli dengan nilai harga yang menggiurkan,,,,,,, bayangkan,,,,. Nah pikir-pikirlah dalam memutuskan untuk memiliki mini4wd.
Di Indonesia berbagai macam model/seri mini4wd banyak beredar ditoko mainan anak-anak dari mulai made in Japan, Philipina untuk product bermerek TAMIYA, made ini China, Taiwan untuk product bermerek AULDEY, GOKEY,HJH, serta merek yang tidak dapat dibaca oleh orang awam, karena tulisan pada kotaknya semua berbahasa china (gak tau mana tulisan China/Tailan/Vietnam,,,,,,) dan lainnya.
Belajar dari pengalaman memang merek TAMIYA product Japan, Philipin jauh lebih baik, namun perlu juga diketahui bahwa harga juga akan lebih mahal (sangat mahal jika hanya untuk mainan anak-anak yang belum pandai merakit), namun bukan berarti merek AULDEY dan merek lainnya tidak baik, merek AULDEY pun ada productnya sama mahalnya dengan merek TAMIYA.
Sebaiknya bagi para pemula memulai dengan klas Standart Original (STO) karena :
  1. Tidak sulit merakit (sesuai kotak)
  2. Menggunakan asesoris standart.
  3. Lomba untuk klas STO paling sering diselenggarakan.
  4. Setelah selesai bertanding, dapat disimpan kembali sebagai koleksi.

1 komentar:

  1. q punya pertanyaan, klu dimamo dg 42rb rpm n 50rb rpm kecepatannya berapa km/jam?

    BalasHapus